[Hongkong Trip] Day 3 : Hongkong Night View



Hello !

Hari ini gue sangat lelah campur capek. Lelahnya hanya di kaki tapi dalam hati tentunya masih excited banget untuk menjelajahi Hongkong. Hari ini kita bangun lebih siang karena jujur aja jadwal hari ketiga ini kita bikin agak santai. Alasannya, hari ini kita fokus mau melihat hongkong dari sky terrace dan disana akan bagus banget kalau lihat di malam hari.

Jadi kita bangun sekitar jam 9 pagi, untuk jam 10 janjian sama Sherry Jadi Sherry adalah temen gue yang baru ketemu waktu kita sama sama ikut karantina Garnier Project One Weeks. Kebetulan dia dan suaminya baru pindah untuk tinggal di Hongkong, jadi waktu itu gue sempet contact Sherry untuk di guide ke tempat belanja, dan bantu tawar menawar di sana. Karena konon katanya, kalau kita gak bisa bahasa lokal, harga akan melunjak sangat tinggi.

A photo posted by Elviera Jasin (@elvierajoesha) on


Guepun memutuskan untuk ketemuan di Mongkok (iya, gue masih belum nemu tempat belanja di mongkok) dan disana kita diajak keliling - keliling untuk belanja. Surga banget, baju - baju disini dibandroll dengan range harga IDR 40,000 - IDR 150,000 dan dengan harga termurah aja kualitas baju disini kayak kualitas baju yang di Jakarta seharga IDR 100,000 an. Surga kan??



Tips :

  • Bawa temen yang bisa bahasa lokal
  • Bawa tas ransel, karena disana budaya nya pake plastik tambah biaya
  • Pakai baju senyaman mungkin ya guys..

Setelah puas belanja, kita diajak Sherry jalan - jalan ke satu mall yang tinggi banget namanya Langham Place, tempatnya gak jauh dari tempat kita belanja. Oh ya, setelah gue menganalisa, ternyata kebanyakan mall disini gak sediain tempat parkir yang besar kayak mall di jakarta, jadi saran gue sih kalian kesini naik MTR sambung jalan kaki atau taksi :)

Langham Place

Di Langham Place, kita nyobain satu hal yang udah gue pengen banget dari Jakarta. Yaitu Purikura !
Purikura itu adalah foto boks dari jepang yang bisa bikin kita kawaii banget kaya di anime itu, jadi pas nyobain berasa hongkong rasa jepang yaaaa hahahaha


A video posted by Sheema Sherry 🍒 Kawaii Hijabi (@sheemasherry) on


Thank you buat Sherry dan Suami udah ajak kita jalan - jalan dan belanja di Mongkok !


Setelah puas belanja - belanja di Mongkok, kita langsung lanjut ke arah Peak Tram. Btw, gue mau menginfokan sesuatu yang sangat amat penting......

Jangan harap beli tiket peak tram on the spot guys

Loh, emang kenapa Viera? 
Karena antrian nya akan sangat chaos. Kalian bisa menghabiskan waktu 2 jam sendiri untuk mengantri peak tram, bahkan di low season sekalipun. Tapi tenang, disana gue cuma ngantri sekitar setengah jam kurang menggunakan jalur khusus.

Caranya gimana?
Jadi seperti yang gue berkali kali bilang di postingan gue sebelumnya, beli lah tiket ini di klook.com namanya Peak Tram Combo Fast Track yang udah sepaket sama Madame Tussauds Ticket & Sky Terrace. Harganya di IDR 400,000, yang notabene selain lebih hemat biaya juga lebih hemat waktu

Nantinya setelah kita beli tiket, kita akan disuruh berkumpul di waktu yang telah ditentukan di depan stasiun MTR Central. Waktu itu gue pilih jam 4 sore dengan asumsi 1 jam di peak tram, 1 jam di madame tussauds, dan setelah itu bisa dapet view malem Hongkong di Sky Terrace.

Setelah melewati antrian yang cukup panjang(tapi kita serobot karena pakai fast track hehehe) , dan menunggu kereta yang 10 menit sekali datang gue pun masuk ke dalam peak tram tersebut. Tips nya jangan lupa ambil seat kanan, karena itu merupakan best view untuk naik di peak tram.

Setelah sampai kita akan sampai ke Victoria Shopping Mall yang didalamnya terdapat pula Madame Tussauds dan Sky Terrace. Untuk pertama kita memutuskan untuk ke Madame Tussauds, tempat yang banyak replika selebriti yang terbuat dari lilin dan dibuat mirip dengan aslinya. Jadi berasa ketemu artis beneran yaaa :)







Setelah puas ber halu ria bersama patung - patung lilin (yang mayoritas saya datengin yang cowok ya...) akhirnya kita berdua keatas untuk menikmati Hongkong Night View di Sky Terrace. Kebetulan pas kita datang rame banget suasananya, rame banget sampe desek desekan dan mau foto aja agak susah. Jadi saran gue, pas kalian dateng kesana, langsung tag satu spot yang bagus untuk foto dan jangan beranjak dari sana sebelum night view nya keliatan :)




Read ---> Day 4 : Hongkong Shopping Destination
SaveSave

No comments:

Powered by Blogger.